Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Kamis, 18 Desember 2008

Mario Teguh : I write this song

Kenapa harus ada cinta, banyak remaja yang alergi dengan kata cinta?? Tidak ada orang yang bisa mencapai kualitas tertingginya tanpa sebuah cinta. Apabila anda mencintai seseorang, bangunlah rumah anda didalam hatinya. Jadi jangan lihat dia sebagai obyek menemani, menerima kemarahan kita, atau menjadikan mereka sandaran waktu kita tidak punya teman untuk bicara lagi kecuali dia, tetapi jadikanlah orang yang kita cintai itu adalah tempat bersemayamnya keindahan kita.
Bahan – bahan apa saja yang harus saya miliki agar saya dapat membangun rumah di hati orang yang saya cintai?
Pertama kali, bayangkan rumah yang indah, gambarkan rumah kita 20 tahun yang akan datang. Jadi kalau anda mencintai seseorang, tidak mungkin mendesain atau membangun sesuatu yang tidak indah di hati nya. Bangunlah sesuatu yang indah, lalu bayangkan ini sebagai bentuk dari doa.
Sehingga karena Tuhan Maha Karya, Maha Memungkinkan, maka kalau Kau ijinkan aku, akan Kau cukupkan sekecil – kecilnya kemampuanku untuk mencapai sebesar – besarnya hasil..

Jangan batasi diri kita untuk berbuat baik, apalagi ke orang yang kita cintai kalau kita tahu bahwa kita diijinkan meminta apapun oleh Tuhan, mengapa kita membatasi yang kita minta? Bukanklah kita menggunakan pengalaman masa lalu untuk membatasi impian kita ke depan? Mulai dari sekarang bebaskanlah pribadi yang anda kasihi itu. Maka mulai dari sekarang kenali keindahan hak anda lalu minta, setelah itu pantaskan diri dari hadiah hadiah terbaik dari langit.
Anda tidak mungkin membangun sebuah istana dengan cara membangun sebuah gubuk, untuk mencapai hal – hal yang besar, anda harus memulai mencapai hal – hal yang kecil dengan kesungguhan yang besar.
Kalo menjadi orang besar yang baik, kalo banyak uangnya yang baik. Jadi kesungguhan kita untuk mencapai keberhasilan adalah kesetiaan kita kepada yang benar. Karena orang yang setia kepada yang benar telah mengobati penyakit, bahkan yang belum datang telah menyelesaikan masalah yang belum datang. Orang yang tidak jujur di masa mudanya tidak punya solusi bagi tuntutan di masa tuanya.
Bagaimana supaya kita tetap benar tapi tidak kelihatan sok benar?
Surga berada di telapak kaki ibu. Orang – orang yang melayani akan meletakkan dirinya di bawah, bukan di atas,. Jadi tidak ada orang yang bias sombong kalau dia tahu kalau tugasnya untuk mengangkat orang.
Ambil kesempatan itu indah, kalau salah kita harus siap karena itu tanda disuruh menangani tugas yang lebih besar karena Tuhan tidak akan kesulitan yang lebih besar dari kemampuan kita.
Kalau kita menghormati orang besar, itu mudah sekali. Tapi kalau orang besar menghormati orang kecil itu tidak sederhana. Seorang besar seyogyanya mengunakan kalimat dalam pelayanan publiknya, dia harus mengatakan bahwa aku ada ditelapak kakimu, maka kita doakan pemimpin kita memiliki kualitas yang baik.
Semakin banyak kita keluarkan kata – kata semakin turun nilainya kecuali kata kata yang dikeluarkannya bernilai. Banyaklah bicara yang bernilai berhentilah bicara apabila sudah tidak ada yang baik yang bisa dikatakan.
Melihatlah melalui mata yang lebih muda yang lebih ramah terhadap perubahan dan yang bersemangat menyambut kemungkinan – kemungkinan masa depan. Maka dari pada itu tenagailah diri anda dari segala sesuatu dengan mata yang lebih ramah terhadap kemungkinan baik.
Jangan pernah mengatakan sampai di puncak, karena dia akan turun. apabila kita sudah mencapai titik terendah, maka kita akan naik.
Apabila yang anda lakukan adalah sesuatu yang benar bagi orang lain dan menyampaikannya dengan kepedulian bagi keberhasilan mereka. Menyampaiakannya dengan sinar mata, suara dan wajah yang menyayangi. Apakah akan ada orang yang sampai hati menolak anda..??
“Mudahkanlah kehidupan orang lain, lalu perhatikan apa yang terjadi…”

1 komentar:

  1. Anonim3:19 PM

    huaaaah....

    tugas yang membangun..

    heuehuehueh

    BalasHapus

Matur Tengkiu wis mampir rene...kirim kirim komentar yo..heheheh...